Kost Mingguan Palembang

KOST MINGGUAN PALEMBANG MURAH DAN NYAMAN

Sedang cari KOST MINGGUAN PALEMBANG ? Hubungi kami saja, Villa Kost – 081379767040, kami menyediakan Kost Mingguan murah yang akan sesuai dengan budget Anda.

Lokasi kami : Sebelah Fakultas Kedokteran Unsri Madang, dekat RS. Moh. Hoesin.

Per Minggu Per Orang mulai dari Rp 300.000,- saja.

Kalo lebih dari 1 orang ? Sampaikan saja ke pengelola, kami bantu supaya anggaran Anda masuk, dan Anda dapat Kost Mingguan Palembang yang terjangkau.

Kost Mingguan Palembang yang kami tawarkan ini sudah termasuk :

  • Listrik
  • Air
  • Internet
  • Ranjang
  • Kipas Angin
  • Petugas Kebersihan

Nah, sambil Anda pertimbangkan Kost Mingguan Palembang mana yang akan Anda pilih, berikut ada sedikit bacaan untuk informasi Anda, semoga Anda suka yaa

KELEBIHAN dan KEKURANGAN KAMAR MANDI DALAM DI KOST

Kamar mandi dalam seringkali menjadi bahan pertimbangan saat seseorang mencari unit kost. Bukan tanpa alasan, unit kost yang memiliki kamar mandi dalam dianggap lebih praktis dan memudahkan penghuni saat hendak ke kamar mandi.

Namun, letak kamar mandi yang menyatu dengan kamar ternyata bukan hanya memiliki keuntungan namun juga sisi negatif. Sebelum memilih kost dengan tipe kamar mandi dalam atau luar, simak dulu kelebihan dan kekurangannya, yuk.

Kelebihan Kamar Mandi dalam Kost

Tinggal di kost dengan kamar mandi dalam dianggap menguntungkan karena beberapa alasan berikut ini.

1. Praktis dan gak usah antri
Saat kamu memilih unit yang kamar mandinya berada di luar kamar, may tak mau kamu harus bergantian dengan penghuni lain ketika menggunakannya. Jika tidak terburu-buru atau dalam keadaan mendesak, mengantri mungkin tidak akan menjadi masalah.

Namun, lain halnya jika waktu sudah sangat mepet, bisa-bisa kamu gak jadi mandi karena antrian yang lama.

2. Privasi
Memang apa sih hubungannya kamar mandi dalam dengan privasi? Tentu ada, dong. Kamu gak perlu lagi keluar kamar untuk buang air kecil, buang air besar, serta mandi.

Kegiatan dan aktivitasmu hanya akan diketahui oleh kamu sendiri. Itu sebabnya, privasi akan lebih terjaga. Selain itu, juga terasa lebih nyaman karena kamu gak perlu malu atau jaim saat menggunakan kamar mandi tersebut.

3. Bisa berlama-lama
Terkadang mandi bisa memakan waktu yang tak sebentar. Kamu bisa menyanyi atau membersihkan diri dengan lebih maksimal. Namun, hal ini akan sulit dilakukan jika kamu menggunakan kamar mandi bersama.

Dengan kamar mandi yang menyatu dengan kamar kost, kamu gak perlu terburu-buru. Melakukan perawatan kulit alias skin care di kamar mandi juga gak masalah.

Kekurangan Memiliki Kamar Mandi di dalam Kamar

Ada beberapa kekurangan jika kamar kost memiliki fasilitas kamar mandi dalam.

1. Membuat kamar kost menjadi lebih lembab
Kamar mandi dengan bak penyimpanan air memang membuat suhu menjadi lebih lembab. Namun, kelembaban ini juga bisa menyebar ke area kamar. Ada beberapa efek negatif dari suhu ruangan yang lembab seperti ini, misalnya cat dinding menjadi lebih cepat mengelupas.

Untuk meminimalisirnya, kamu bisa membuka jendela kamar di saat pagi hingga siang hari. Dengan begitu, sinar matahari dapat masuk. Cara ini juga bisa digunakan untuk mengurangi bau apek dan tidak sedap yang ditimbulkan karena ruangan yang lembab.

2. Bau
Kamar mandi memang sering kali mengeluarkan bau yang tak sedap. Sayangnya, bau tersebut juga bisa menyebar ke area kamar karena lokasi toilet yang terlalu dekat. Bau tersebut tentu menimbulkan rasa tidak nyaman.

Untuk mengatasinya, kamu perlu rajin membersihkan kamar mandi atau menggunakan pengharum supaya bau toilet tersebut dapat diminimalisir.

3. Lantai menjadi basah
Penggunaan kamar mandi dalam juga bisa membuat lantai kamar menjadi basah akibat cipratan air. Untuk menguranginya, kamu bisa meletakan kain atau keset sehingga genangan air dapat terserap. Jangan lupa keringkan kaki terlebih dahulu setelah dari kamar mandi, supaya lantai tetap kering.

Itu seputar kamar mandi, bagaimana dengan kamu yang punya kamar kost yang kecil ? berikut artikel seputar 7 Cara Menyimpan Barang pada Kamar Kost yang Kecil

Banyak jalan menuju Roma, banyak cara membuat tempat penyimpanan pada ruang yang terbatas seperti kamar kost. Coba beberapa ide berikut untuk meletakkan tempat penyimpanan barang, seperti rak buku ekstra, keranjang barang, pada sudut-sudut yang mungkin tidak terlintas di benak Anda.

1. Tempat penyimpanan gantung pada sisi tempat tidur
Meja samping tempat tidur bukan sekadar mempercantik dekorasi kamar tidur, tapi dapat jadi tempat penyimpanan barang-barang supaya mudah diraih dari tempat tidur.

Namun, bila tidak ada ruang untuk meletakkan meja samping tempat tidur, dapat menggunakan kantong gantung. Cukup digantung pada sisi tempat tidur, sudah dapat menjadi benda yang berfungsi sama dengan meja samping tempat tidur.

2. Simpan meja kecil setinggi ukuran laci (desk riser) di atas meja kerja
Meja kecil ini dapat dipakai sebagai tempat monitor. Kemudian, ruang sisa di bawahnya digunakan sebagai tempat tambahan menyimpan buku, notes, agenda, dokumen, kertas-kertas sketsa, hingga alat tulis dan peralatan kantor lainnya.

Pilih meja yang desainnya stylish karena selain membuat meja tampak selalu rapi dan bersih, ruangan pun makin cantik.

3. Rak gantung untuk side table
Kamar kost yang luasnya tidak seberapa mungkin tidak menyisakan ruang untuk meja samping tempat tidur. Jangan sedih dulu! Rak gantung bisa jadi solusinya. Kamu bisa menggunakan penyangga gantung (wall mounted) dan ditambahkan papan kayu. Atau, rak gantung yang dijual sudah satu set dengan penyangganya.

Rak atau meja gantung ini dapat digunakan untuk tempat lampu duduk, jam meja, kacamata, buku yang sedang dibaca, atau pernak-pernik lainnya.

4. Furnitur berfungsi ganda
Untuk memaksimalkan penyimpanan pada ruang yang terbatas, gunakan perabotan yang berfungsi ganda. Misalnya, ingin membeli meja kecil tambahan, pilih yang tidak hanya dapat menyimpan barang di atasnya, namun juga ada tempat penyimpanan di bagian bawahnya–misal, untuk menyimpan majalah atau buku.

5. Meja rias melayang
Ruang terbatas pada kamar seringkali harus mengorbankan tempat untuk merias diri. Kosmetik dan peralatan rias lainnya hanya ditempatkan pada satu kotak atau disusun bersama buku dan alat tulis di meja. Kemudian, memakai riasan bisa di meja tulis, tempat tidur, hingga duduk di lantai. Rak gantung dapat digunakan juga sebagai meja rias.

Tempelkan penyangga dan tambahkan papan kayu untuk meja, voila, kamu sudah punya meja rias, deh. Jangan lupa tempelkan atau letakkan cermin pada meja melayang tersebut.

Dengan berbagai solusi tempat penyimpanan barang tersebut, kini Roomies dapat menata kamar kost lebih baik. Jadi, nggak ada lagi, deh, kamar kost selalu berantakan. Selamat mencoba!

6. Penyimpanan di bawah tempat tidur
Jangan sia-siakan ruang kosong di bagian bawah tempat tidur. Maksimalkan untuk tempat menyimpan barang-barang Roomies. Siapkan dulu kotak-kotak penyimpanan dengan ukuran yang pas untuk diselipkan di bawah tempat tidur.

Kotak penyimpanan dapat menggunakan kotak plastik, kayu, atau kain. Kamu dapat menyimpan buku-buku, barang pernak-pernik, hingga pakaian.

7. Tempat penyimpanan sabun gantung di kamar mandi
Kamar mandi pada kamar kos kamu mungkin kurang memiliki tempat penyimpanan sabun, shampo, dan peralatan mandi lainnya yang dibutuhkan. Rak gantung bisa jadi solusinya. Tempelkan rak gantung khusus mandi di sudut atau dinding kamar mandi, yang mudah dijangkau oleh Roomies saat mandi.

Gimana, menarik bukan artikel nya ? Kalo menarik, coba baca artikel berikut :

Fasilitas wajib ada pada setiap Kost Mingguan Palembang :

1. Listrik
Sewaktu mensurvei kost, sebaiknya tanyakan dulu, apakah biaya sewa sudah termasuk listrik atau belum. Sebab, ada juga beberapa kost yang hanya mencantumkan harga sewanya saja dan belum termasuk biaya listriknya.

Itulah mengapa, kamu perlu mencari informasi sedetail mungkin mengenai kost yang ingin kamu sewa. Kamu nggak inginkan, mengeluarkan biaya tambahan kalau ternyata listriknya belum termasuk ke biaya sewa kost.

2. Perabotan
Perabotan jadi salah satu fasilitas penting yang perlu kamu perhatikan sebelum menyewa kost. Pasalnya, ada beberapa kost yang hanya menyewakan kamar kosong saja. Emang sih, kamar kost yang kosongan memiliki harga sewa yang lebih murah, tapi kamu jangan cepat tergiur.

Coba kamu hitung lagi, berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk membeli perabotan, seperti kasur lipat, meja kecil, lemari pakaian, dan ditambah dengan biaya sewa kostnya. Kalau masih masuk anggaran, boleh deh kamu ambil. Tapi, kalau lebih mahal dari kosan yang menawarkan perabotan lengkap, wah, betapa ruginya, kan.

3. Petugas Kebersihan
Setiap penghuni pasti menghasilkan sampah di kamar kostnya, dan dengan kehadiran petugas kebersihan, Anda tidak perlu repot jalan jauh jauh membuang sampah. Lalu, kadang sepatu dan sandal pun membawa banyak kotoran di lantai.

Bila tidak dibersihkan lantai kost akan menjadi berantakan. Dengan di bersihkan maka kost menjadi lebih rapi dan nyaman. Anda tidak perlu keluar tenaga membersihkan kotoran yang bukan dihasilkan oleh Anda.

4. Koneksi internet
Fasilitas kost lain yang tidak kalah penting adalah koneksi internet atau wifi. Seperti yang kita tahu bersama, sekarang ini semua kegiatan baik itu akademik maupun non-akademik sudah tak bisa dipisahkan sama internet. Jadi, kebayangkan betapa sulitnya kalau tempat kost kamu nggak menyediakan fasilitas wifi atau internet.

Atau lebih parahnya lagi, biaya sewa kost belum termasuk jaringan internet, sehingga kamu harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa mendapatkan aksesnya. Biar nggak repot di belakang, pastikan kamu menanyakan kepada pengelola kost, apakah fasilitas internet sudah termasuk dalam biaya sewa kost?

5. Dapur
Dapur termasuk fasilitas penting yang perlu ada di kosan. Keberadaan dapur ini akan membuat kamu lebih mudah untuk memasak dan menyimpan peralatan masak sehingga kamarmu terbebas dari kesan sumpek.

Seperti sebelumnya, tidak semua kost menyediakan fasilitas dapur bersama ini, sehingga kamu perlu memastikan terlebih dulu kepada pengelola sebelum benar-benar menyewanya.

Bila disediakan, tanya juga pada pengelola, bagaimana iuran untuk membayar galon, gas, dan listrik kulkasnya. Apakah sudah termasuk ke dalam biaya sewa kost atau disediakan secara sukarela oleh pengelola.

Nah, itu dia lima fasilitas yang harus di kosan. Jadi, pastikan Kost Mingguan Palembang yang ingin kamu sewa sudah memiliki kelima fasilitas tersebut ya!

Artikel Serupa